Rekomendasi Laptop Terbaik di Awal Tahun 2022

0

Ilustrasi; Macbook Air. (Pixabay)

AIKEN
- Saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan 'hampir' setiap orang. Apalagi di era digital sekarang ini. 

Bukan hanya pelajar, pekerja jarak jauh, semua orang telah merasakan langsung pentingnya laptop dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Jika kamu sedang mencari laptop untuk kebutuhan pekerjaan atau bisnis, berikut daftar pilihan yang kami rekomendasikan untuk laptop terbaik di tahun 2022. 

Di pasaran atau marketplace model atau tipe laptop cukup banyak, sehingga terkadang membuat kita bingung untuk memilih.

Baca Juga: Poco India Mengonfirmasi Peluncuran Poco X4 Pro 5G, Simak Spesifikasi dan Fiturnya

Terkadang laptop model lama atau tahun sebelumnya juga masih berada di pasaran.

Berikut alternatif laptop terbaik yang kami rekomendasikan, dikutip dari cnet.

1. Apple MacBook Air M1 2020 (MacBook Air terbaik)

Ini adalah rekomendasi masuk kami bagi mereka yang mencari laptop MacOS untuk penggunaan dasar sehari-hari. 

MacBook Air diperbarui pada paruh pertama tahun 2020 dengan prosesor Intel baru dan, yang paling penting, keyboard baru. 

Namun, pada bulan November, Apple mengumumkan prosesor M1 buatan sendiri yang akan menggantikan CPU Intel di Air. 

Menggunakan Apple M1, perusahaan menjanjikan sistem operasi dengan kinerja yang lebih baik dan masa pakai baterai lebih lama - hingga 18 jam. 

Model berbasis Intel akan tetap ada, dan terlepas dari chip mana yang menjalankan Air.

Baca Juga: Begini Cara Membuat WhatsApp Menjadi Offline

2. HP Spectre x360 14 (2-in-1 kecil terbaik)

Direkayasa bersama dengan Intel untuk platform Evo-nya, Spectre x360 14 yang kami uji memiliki kinerja yang lincah dan masa pakai baterai lebih dari 14 jam. 

Seiring dengan berbagai fitur privasi, laptop HP ini memiliki layar sentuh 13,5 inci beresolusi 1.920x1.280 piksel yang cerah dengan rasio layar 3:2 yang kira-kira sama dengan kertas A4 standar dan memberi Anda sekitar 20% lebih banyak ruang tampilan vertikal daripada layar 16:9. 

Itu berarti Anda melakukan lebih sedikit pengguliran saat Anda bekerja. Ini juga membuatnya lebih nyaman digunakan sebagai tablet, terutama dengan pena aktif yang disertakan.

3. Dell XPS 13 (Laptop kecil terbaik)

Dell XPS 13 adalah favorit abadi untuk ukuran, berat, dan kinerjanya, serta tampilan yang bagus secara keseluruhan. 

Pada tahun 2020, Dell membuat laptop lebih kecil, sekaligus membuat layar laptop lebih besar dan meningkatkan kinerja untuk tugas-tugas CPU dan grafis. 

Ini bukan lompatan besar, tetapi Dell XPS ini masih yang terbaik di kategorinya. Dan bagi mereka yang menginginkan prosesor Intel terbaru dan terhebat, Dell XPS 13, serta XPS 13 2-in-1  perusahaan (juga pilihan yang bagus), tersedia dengan prosesor Core generasi ke-11 pembuat chip, dengan Intel Core Opsi i3, Core i5 dan Core i7. 

Dell ini juga menawarkan pilihan penyimpanan solid-state dan opsi memori, dimulai dengan hard drive SSD 256 GB dan memori 8 GB.

4. Acer Chromebook Spin 713 (Chromebook terbaik)

Bosan mencoba mengerjakan dokumen atau spreadsheet di layar lebar kecil? Acer Chromebook Spin 713 menggunakan salah satu layar VertiView Acer yang cerah, layar sentuh 13,5 inci 2.256x1.504 piksel dengan rasio aspek 3:2. 

Sesuai dengan namanya, ini memberi Anda lebih banyak ruang vertikal untuk bekerja, tetapi tetap memiliki lebar laptop 13,3 inci pada umumnya dengan rasio 16:9. 

Di antara itu dan masa pakai baterainya, yang bertahan hampir 13 jam dalam pengujian kami, Anda akan dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam sehari dengan laptop Chrome OS ini -- dan laptop ini masih tipis dan cukup ringan untuk dibawa sehari-hari. 

Versi terbaru Chromebook ini adalah yang pertama menerima verifikasi Intel Evo, yang berarti Anda akan mendapatkan pengalaman seluler terbaik dengan model ini. Ini juga yang pertama dengan dukungan Thunderbolt 4, yang memungkinkan Anda terhubung ke beberapa layar eksternal serta memberikan kecepatan data dan jaringan yang cepat.

5. HP Pavilion Aero 13 (Laptop kecil terbaik di bawah $1.000)

HP mengemas banyak nilai ke dalam Aero 13: Sasis magnesium-aluminium yang memanjakan mata, kinerja pemrosesan yang kuat, masa pakai baterai yang lama, layar yang cerah dan penuh warna, dan bobot hanya 2 pon (0,94 kilogram). 


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top